SHEIKH JASSIM BIN HAMAD AL THANI MUNDUR DARI PERLOMBAAN UNTUK MENYELESAIKAN PENGAMBILAN MANCHESTER UNITED

Dakarai024
By -
0

Bankir Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani adalah salah satu dari dua penawar utama Manchester United setelah keluarga Glazer mengumumkan pada tahun 2022 bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk menjual klub yang mereka beli pada tahun 2005. Namun, laporan menunjukkan bahwa dia kini telah menarik diri dari Manchester United. negosiasi, meninggalkan pengusaha Inggris Sir Jim Ratcliffe sebagai calon penawar terakhir yang tersisa.

 SHEIKH JASSIM BIN HAMAD AL THANI MUNDUR DARI PERLOMBAAN UNTUK MENYELESAIKAN PENGAMBILAN MANCHESTER UNITED



Pengusaha Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani telah menarik diri dari upayanya untuk membeli Manchester United, menurut laporan.

BBC melaporkan bahwa Sheikh Jassim telah menawarkan £5 miliar untuk klub tetapi negosiasi kini telah berakhir.

Keluarga Glazer telah mengumumkan bahwa mereka akan terbuka untuk menjual seluruh atau sebagian klub dan, setelah proses yang panjang, Sheikh Jassim dan pengusaha Inggris Sir Jim Ratcliffe menjadi dua penawar utama.


Prosesnya dimulai pada November 2022, tetapi setelah hampir satu tahun, laporan mengatakan hanya Ratcliffe yang masih mencalonkan diri.

Laporan lain mengklaim bahwa dia masih mempertimbangkan untuk mengambil saham minoritas, yang akan membuat keluarga Glazer tetap memegang kendali penuh atas pengambilan keputusan klub.

Tawaran Sheikh Jassim diyakini sebagai tawaran yang akan melunasi seluruh utang klub, yang jumlahnya hampir £1 miliar dalam kewajiban gabungan.

Lebih dari £1,4 miliar akan disediakan untuk meningkatkan infrastruktur klub, stadion Old Trafford, dan belanja transfer.



Keluarga Glazer membeli Manchester United melalui leveraged buyout yang kontroversial pada tahun 2005, dan meskipun mereka awalnya menikmati kesuksesan di bawah Sir Alex Ferguson, sejak pensiunnya pada tahun 2013 mereka belum memenangkan trofi Liga Premier atau Liga Champions UEFA, dan telah melalui suksesi. manajer tanpa mendapatkan stabilitas apa pun.

Manajer saat ini Erik ten Hag menikmati musim pertama yang menjanjikan, membawa klub ke Liga Champions sekali lagi, namun mereka kalah dalam dua pertandingan grup pembuka, dan saat ini duduk di peringkat 10 klasemen Liga Premier.

Penggemar United sesekali memprotes keluarga Glazer sejak kedatangan mereka, namun demonstrasi semakin meningkat selama setahun terakhir karena klub tersebut kesulitan dibandingkan rival sekotanya, Manchester City, serta Arsenal dan Liverpool.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)